Ini Kelemahan Vega ZR Berdasarkan Pengalaman

Setelah menggunakan yamaha vega zr sebagai daily driver selama kurang lebih 5 tahun, banyak yang suka duka yang dirasakan bersama motor vega zr ini. Dan dari lamanya berkendara bersama zr ini maka inilah kelemahan vega zr berdasarkan pengalaman pribadi saya dan temen temen yang punya vega zr maupun vega rr.

Ini Kelemahan Vega ZR Berdasarkan Pengalaman
Bonus Penampakan Vega ZR Punyaku Yang Setia....

Apa sajakah kelemahan vega zr yang biasanya sering dialami pengguna vega zr ataupun vega rr. Bagaimana cara mengantisipasinya? Mari kita ulas bersama, namun ini adalah berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi dan temen temen sesama pengguna vega seri zr dan rr.

Cone Stir milik Vega ZR Mudah Oblak
1. Cone Stir Mudah Oblak
 Kamu pernah ngalamin ini kan pasti? Apalagi sering lewat jalan berlubang, cone stir jadi gambang banget oblak. Ini masalah yang sering dialami penguna vega zr (vega rr), ada yang gak nyampai 1 tahun dari pengantian cone stir baru sudah oblak lagi. Tapi ini relativ sih, tergantung medan dan penggunaan. Sialnya mimin sering banget ngelibas jalan jalan berlubang, hampir tiap hari malah, ala hasil ya udah oblak lagi deh. Kalau saya dalam 5 tahun mengendarai vega zr sudah ganti cone stir 2 kali.

2. Susah Hidup Saat Mesin Dingin
 Ini Masalah klasik sih, saat mesin dingin motor vega zr susah dinyalain. Seperti vega zr kepunyaan mimin sedikit susah dinyalain pas pagi hari. Tidak bisa sekali starter nyala, biasanya 2-3 kali starter sudah bisa nyala. Tapi kalau sudah ngeyel, harus kick starter berkali kali ya berarti ada masalah, coba baca tulisan mimin tentang penyebab vega zr susah hidup ini.

3. Rantai Mudah Kendor
 Yang masih pakai rantai ori dari yamaha bakalan ngerasain ini. Dulu mimin juga ngalamin ini, beberapa bulan saja rantai sudah kendor. Gak nyampe bulanan malah hitungan minggu saja sudah kendor dan harus dikencengin lagi. Apalagi dulu motornya untuk kerja jarak jauh tiap hari, jadi cepet kendor.

 Kelemahan vega zr yang saya rasain baru itu sih, selama kurang lebih 5 tahun ini. Sebagai pecinta vega kelemahan tadi gak jadi masalah, pasti ada cara untuk mengatasi kelemahan vega zr tadi.

Cara Mengatasi Kelemahan Vega ZR

1. Cara mengatasi cone stir yang mudah oblak adalah dengan mengurangi volume oli di shock depan. Tujuannya untuk mengubah shock depan lebih empuk dari sebelumnya. Shock depan yamaha agak keras ini yang menyebabkan mudah oblaknya cone stir.

2. Cara mengatasi vega zr susah hidup saat mesin dingin adalah mengecek komponen kelistrikan, komponen pengapian, dan saluran bahan bakar, jika ada yang bermasalah atau ada komponen yang sudah lemah lebih baik diganti. Ini beberapa penyebab yang membuat vega zr susah hidup.

3. Cara mengatasi rantai mudah kendor adalah dengan menganti gear set dengan merek lain yang lebih berkualitas. Untuk saat ini saya menggunakan produk dari SSS lumayan awet gak seperti dulu, jika temen temen memilih merk lain itu sih selera, silahkan yang penting bisa awet.

Baca Juga: 
Siapa Bilang Yamaha Vega ZR Produk Gagal!

Mungkin itu sedikit pengalaman dari saya dan berkat saran dari temen temen sesama pengguna vega zr maupun vega rr juga. Semoga bermanfaat untuk temen temen vega fans indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Ini Kelemahan Vega ZR Berdasarkan Pengalaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel